Bupati Grobogan Sri Sumarni melantik dan mengambil sumpah puluhan pejabat baru yang dipusatkan di pendapa kabupaten, Kamis (3/9/2020). Selain sembilan JPT Pratama, pelantikan juga dilakukan untuk jabatan Administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional. 

 

Kemudian, ada penyerahan SK Penugasan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, serta Pelantikan Jabatan Direktur Utama dan Direktur Pemasaran pada PT. BPR BKK Purwodadi.

Mempertimbangkan situasi dan kondisi Pandemi Covid19, acara pelantikan dilakukan dalam dua tempat yang berbeda. Yaitu, di Pendopo dan di tempat atau ruang kerja masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sri Sumarni menegaskan, saat ini banyak terdapat kekosongan jabatan struktural dan Kepala Sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan dikarenakan memasuki usia Pensiun. Begitu juga dengan Komposisi direksi pada PT. BPR BKK Purwodadi yang mengalami kekosongan. Oleh karena itu, untuk optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, maka kekosongan tersebut perlu segera diisi.

Dijelaskan, proses pengisian sampai dengan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan inipun, juga dipastikan telah memenuhi prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Termasuk terkait dengan ijin/ persetujuan tertulis  dari Menteri, sehubungan dengan akan dilaksanakannya Pemilhan Kepala Daerah Serentak maupun menjelang akhir masa jabatan Kepala Daerah.

“Jadi mohon untuk dapat dipahami bersama, untuk tidak ditafsirkan yang bermacam-macam. Hal ini dilakukan semata-mata karena kebutuhan organisasi,” katanya.

Kepada semua pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpah, maupun yang telah mendapat SK penugasan Kepala Sekolah, bupati meminta untuk dapat menerima penugasan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya mohon untuk segera menyelesaikan tugas di tempat yang lama dan menyesuaikan diri pada tempat penugasan yang baru. Jangan sampai lama-lama. Di depan, pekerjaan rumah telah menanti, gunakan kesempatan, kepercayaan dan amanah ini, untuk dapat sebanyak-banyaknya memberikan kemanfaatan bagi kepentingan masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Grobogan yang kita cintai ini,” tegas bupati.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

120953
Hari iniHari ini100
KemarenKemaren189
Minggu iniMinggu ini880
Bulan iniBulan ini4212
KeseluruhanKeseluruhan120953
Go to top