Acara Festival Sego Pager yang dilangsungkan di Desa Bugel, Kecamatan Godong berlangsung meriah, Minggu (19/1/2020). Suasana makin meriah seiring hadirnya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istrinya Siti Atikoh yang datang ke lokasi acara dengan bersepeda dari Semarang. Sebelumnya, Bupati Grobogan Sri Sumarni sudah tiba lebih dulu di lokasi festival.

“Saya bersepeda dari Semarang ke Godong hanya untuk mendatangi Festival Sego Pager ini. Saya mengapresiasi kepada panitia penyelenggara yang sudah menampilkan kuliner khas dari kampung ini,” kata gubernur.

Menurut gubernur, pelestarian kuliner khas, seperti sego pager ini harus terus dilakukan. Ia berharap agar nasi pager ini bisa dikemas lebih modern supaya bisa disantap masyarakat di seluruh tanah air.

“Harga nasi pager ini ternyata murah sekali tetapi rasanya enak. Saya berharap nasi pager ini bisa jadi salah satu ikon kuliner nusantara,” cetusnya.

Acara Festival Sego Pager ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-2 Car Free Night di Desa Bugel. Selain mengenalkan sego pager, festival juga dimeriahkan dengan jalan sehat yang pemberangkatan pesertanya dilakukan oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Selain itu, ada pula acara senam bersama, musik spesial, pentas tari tradisional dan donor darah.