Bupati Grobogan Sri Sumarni melangsungkan pelantikan ratusan pejabat di pendapa kabupaten, Selasa (7/1/2020). Mereka yang dilantik terdiri dari 13 jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama, 141 pejabat administrator, pengawas, dan fungsional, serta satu direksi PD BPR BKK Purwodadi. Selain itu, ada pula penyerahan SK penugasan pada 37 kepala sekolah.

Selain promosi atau naik jabatan, ada juga pejabat yang hanya mengikuti pengukuhan kembali pada jabatan semula. Meski demikian, ada juga pejabat yang mengalami pergeseran pada posisi lain.

Bupati Sri Sumarni menyatakan, pelantikan ini merupakan bagian dari dinamika pemerintahan yang akan dilakukan secara rutin guna menyesuaikan kekosongan jabatan akibat pejabat sebelumnya pensiun atau purna tugas. Selain itu, pelantikan pejabat baru dilakukan dalam rangka penataan organisasi perangkat daerah.
“Saya mengintruksikan kepada seluruh OPD dan jajarannya untuk segera melaksanakan kegiatan APBD 2020 agar hasilnya segera dinikmati masyarakat. Disamping itu, siapkan perencanaan kinerja tahu 2021 sesuai dengan tema dan arah kebijakan serta prioritas yang sudah tetapkan,” ujarnya.

Menurut bupati, tuntutan pelayanan saat ini lebih bersifat terbuka dan berbasis tehnologi informasi yang menuntut proses penyelesaian secara cepat, tepat dan transparan serta bebas dari pungutan liar. Oleh sebab itu, guna memenuhi tuntutan pelayanan maka dibutuhkan kerja keras, cerdas, kompak dan cepat. Selain itu, juga diperlukan sentuhan manajemen, karakter kepemimpinan dan teknik operasional yang lebih profesional.

“Saya minta para pejabat baru agar berusaha membuat inovasi demi kemajuan daerah,” tegasnya.