Satu prestasi mengesankan diraih Pemkab Grobogan dalam keikutsertaanya mengikuti Destinasi Indonesia Expo 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) 27-29 Juni 2019. Dimana, dalam pameran itu, stand Pemkab Grobogan dinobatkan sebagai stand terbaik.

“Penghargaan menjadi stand terbaik ini tentunya cukup membanggakan. Soalnya, pameran ini diikuti banyak peserta dari berbagai daerah,” kata Kabag Perekonomian Setda Grobogan Pradana Setyawan.

Ia menjelaskan, Destinasi Indonesia Expo 2019 menjadi bagian dari rangkaian acara Trisakti Tourism Award. Yakni, suatu ajang penganugerahan destinasi pariwisata unggulan di Indonesia. Selain selain pameran, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan konferensi untuk membahas beragam isu di dunia pariwisata yang diikuti oleh pemerintah daerah, para pelaku industri, akademisi, dan komunitas di bidang pariwisata.

“Destinasi Indonesia Expo 2019 dibuka oleh Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf. Sedangkan pembukaan Trisakti Tourism Award pada pagi hari dilakukan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo,” jelasnya.

Menurutnya, dalam pameran itu, pihaknya mengangkat tema Grobogan Secret of Java atau rahasia Grobogan di Jawa. Dalam stand ini ditampilkan potensi pariwisata dan ekonomi kratif yang dimiliki Kabupaten Grobogan. Seperti Api Abadi Mrapen, Bleduk Kuwu, situs Banjarejo, garam Jono, pegunungan Kendeng Utara serta ekonomi kreatif sektor kriya berupa kerajinan kayu jati.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, usai membuka pameran, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf sempat meninjau stand Pemkab Grobogan. Dalam kesempatan itu, Triawan sempat menyatakan kekagumannya dengan potensi wisata peninggalan sejarah yang ada di Grobogan.

“Bahkan, beliau meminta untuk difoto secara pribadi dengan pesona Bledug kuwu dalam bentuk poster. Peninggalan fosil pra sejarah yang dikelola oleh Desa Banjarejo juga diapresiasi dan layak dikembangkan,” imbuhnya.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

82800
Hari iniHari ini53
KemarenKemaren245
Minggu iniMinggu ini946
Bulan iniBulan ini540
KeseluruhanKeseluruhan82800
Go to top