Pemkab Grobogan kembali berhasil meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Predikat opini WTP ini didapat atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2018. Penyerahan opini WTP dilakukan oleh Ketua BPK RI Perwakilan Jateng Ayub Amali kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni di Semarang, Selasa (28/5/2019).

Sejumlah pejabat hadir mendampingi bupati dalam penyerahan hasil penilaian penilaian yang dilangsungkan di auditorium BPK lantai III tersebut. Antara lain, Ketua DPRD Agus Siswanto, Sekda Moh Sumarsono, Inspektur Puji Raharjo, Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono, dan Kabag Humas Teguh Harjokusumo.

Prestasi kali ini, merupakan opini WTP keempat kalinya yang berhasil diraih Pemkab Grobogan. Tiga opini WTP sebelumnya, didapat atas pemeriksaan LKPD untuk tahun anggaran 2015, 2016 dan 2017.

Terkait dengan prestasi tersebut, Bupati mengaku sangat bangga. Sebab, target untuk selalu mempertahankan predikat WTP yang didapat berhasil tercapai hingga saat ini.

“Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan. Terlebih pada empat tahun anggaran berturut-turut bisa dapat opini WTP,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kinerja semua OPD atas pencapaian prestasi tersebut. “Prestasi ini merupakan kerja keras kita semua. Untuk selanjutnya prestasi WTP ini harus kita pertahankan terus setiap tahun,” pungkas bupati.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

336302
Hari iniHari ini78
KemarenKemaren202
Minggu iniMinggu ini746
Bulan iniBulan ini3862
KeseluruhanKeseluruhan336302
Go to top