Even olahraga yang diberi titel Turnamen Gala Desa resmi dibuka oleh Sekda Grobogan Moh Sumarsono di alun-alun Purwodadi, Senin (12/11/2018). Acara pembukaan juga dihadiri ketua Komisi X DPR RI Djoko Udjianto, perwakilan dari Kemenpora, Forkopinda dan sejumlah pejabat terkait lainnya. Pembukaan Gala Desa ditandai dengan pelepasan balon.

Moh Sumarsono mengatakan, turnamen Gala Desa diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pada tahun ini, ada 136 kabupaten/kota yang dipercaya menjadi penyelenggaran Gala Desa.

“Gala Desa bertujuan bertujuan mencari bibit-bibit atlet di daerah dan juga menjadi media memupuk rasa persaudaraan sesama pemuda antar desa. Kita mengucapkan terima kasih kareta menjadi salah satu daerah yang terpilih untuk menyelenggarakan Gala Desa,” katanya.

Dalam Gala Desa ini, ada empat cabor yang dipertandingkan. Yakni, bola voley di GOR Simpanglima, sepak takraw dan atletik di alun-alun, serta tenis meja di aula Keleteng. Waktu pelaksanaan digelar selama satu bulan dengan sistem kompetisi.

”Adanya Gala Desa maka anak muda tidak sibuk dengan gadget atau kegiatan yang tidak bermanfaat. Kami juga mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan gerakan masyarakat sehat dengan program  gemar olahraga secara rutin,” sambung Sumarsono. 

Sementara itu, Ketua Komisi X DPR RI Djoko Ujianto memberikan apresiasi dan dukungan kejuaraan Gala Desa di Kabupaten Grobogan. Djoko menilai, selama ini, sudah terbukti ada atlet nasional yang lahir dari Kabupaten Grobogan. 

”Kabupaten Grobogan punya banyak potensi atlit dari berbagai cabang olahraga. Disini juga ada api Abadi Mrapen yang dipakai sebagai spirit Asian Games, Asian Paragames,” katanya.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

336390
Hari iniHari ini166
KemarenKemaren202
Minggu iniMinggu ini834
Bulan iniBulan ini3950
KeseluruhanKeseluruhan336390
Go to top