Pemkab Grobogan Siapkan Jaminan Kredit bagi UMKM
 
Kabar baik buat kalangan UMKM di Grobogan yang ingin mendapatkan modal usaha. Sebab, saat ini Pemkab Grobogan sudah menyiapkan jaminan kredit bagi kalangan UMKM. 
Kasubag BUMD Bagian Perekonomian Setda Grobogan Sarmin menyatakan, untuk mendukung prioritas pembangunan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Grobogan, pemkab menggandeng PT Jamkrida yang diarahkan untuk bisa membantu akses kredit kepada UMKM. Adapun fasilitasi yang diberikan adalah jaminan kredit untuk UMKM dalam bentuk menjamin agunan yang disyaratkan dalam permohonan kredit usaha.
“Melalui program ini, nantinya UMKM yang mengajukan kredit usaha tidak perlu harus menyertakan agunan. Soalnya, kredit yang diajukan sudah dijamin oleh PT Jamkrida,” kata Sarmin, usai mendampingi Direktur Operasional PT Jamkrida Adi Nugroho, perwakilan dari BPR BKK Purwodadi dan PD Purwa Artha saat menghadap Bupati Grobogan Sri Sumarni, Rabu (3/10/2018).
Sementara itu, Kabag Perekonomian Pradana Setyawan menambahkan, PT Jamkrida merupakan perusahaan BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang bergerak di bidang penjaminan. Dalam perusahaan ini, Pemkab Grobogan juga ikut andil memanam penyertaan modal usaha sebesar Rp 400 juta.
Hadirnya PT Jamkrida, diharapkan proses penjaminan kredit bagi UMKM di Jateng dapat berjalan dengan baik. Sebab, selama ini salah satu kendala utama yang dialami UMKM adalah masalah permodalan. Dengan adanya PT Jamkrida dirasa merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah permodalan tersebut.

 

 

 

 

 

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

82604
Hari iniHari ini102
KemarenKemaren242
Minggu iniMinggu ini750
Bulan iniBulan ini344
KeseluruhanKeseluruhan82604
Go to top