Masa pendaftaran peserta seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) yang digelar Pemkab Grobogan resmi ditutup 26 September lalu. Total pelamar yang memasukkan berkas ada 43 orang.

 

Namun, setelah dilakukan seleksi administrasi, jumlah pelamar tinggal tersisa 39 orang. Sebab, sebanyak empat pelamar lainnya tidak lengkap berkas administrasinya sehingga dinyatakan tidak lolos.

Sekda Grobogan Moh Sumarsono menyatakan, dalam pelaksanaan seleksi terbuka ini dilakukan pengisian sembilan posisi. Yakni, Kepala Disporabudpar, Disnakertrans, DPUPR, DP3AKB, BPBD, Badan Kesbanglinmas, BKPPD, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Kesehatan.

Hingga batas akhir pendaftaran seleksi terbuka tanggal 26 September kemarin, ada 43 berkas lamaran yang diterima panitia. Namun, setelah diseleksi administrasi, ada empat orang tidak memenuhi syarat dan dinyatakan tidak lolos.

Menurut Sumarsono, nama-nama pelamar yang telah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Yakni, uji kompetensi yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-3 Oktober 2018.

“Pelaksanaan uji kompetensi dilakukan di UNS Inn Surakarta mulai jam 13.00 WIB. Dalam seleksi terbuka ini, kita memang bekerjasama dengan kalangan perguruan tinggi, yakni dari UNS Surakarta,” jelas Sumarsono yang menjabat sebagai Ketua Pansel pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu.

Lebih lanjut dijelaskan, nama yang lolos seleksi administrasi Kepala Disporabudpar ada empat orang. Yakni, Ngadino (sekretaris dinas pendidikan), Agus Suprapto (Kabid pembinaan SD), Joko Supriyanto (Camat Ngaringan), dan Nurhuda (Kabid Pembinaan SMP).

Selanjutnya, di posisi Kepala Badan Kesbanglinmas ada enam pelamar yang lolos. Masing-masing, Achmad Basuki Mulyono (Camat Gubug), Daru Wisakti (Kabag Pemdes), Agus Sumartono (Kabid Akuntansi), Suprianto (Kabid Pengaduan, Pengawasan Dinas Perizinan), Markus Sutoko (Sekretaris Dinas Sosial), dan Budi Hartanto (Inspektur Pembantu Wilayah I).

Untuk posisi Kepala BKPPD diisi lima nama pelamar. Yakni, Supriyanto (Kabag Umum), Padma Saputra (Kabid Perencanaan dan Pengembangan Pegawai), Parjan (Sekretaris BKPPD), Joko Nugroho (Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro), dan Taufik Tribintoro (Kabid Teknis, Sarpras Dishub).

Posisi Kepala DPUPR akan diperebutkan empat orang. Yakni, Wahju Tri Darmawanto (Kabid Irigasi dan Air Baku), Een Endarto (Kabid Layanan Pengadaan), Y Sundharso (Kabid Permukiman), dan Nanang Sukro Partomo (Kabid Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda).

Berikutnya, ada empat nama pelamar di posisi Kepala BPBD. Masing-masing, Endang Sulistyoningsih (Sekretaris DPUPR). Joni Sarjono (Kabid Rekonstruksi dan Rehabilitasi), Ignatius Gogot Cahyanto (Kabid Damkar), dan Yunus Suryanto (Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Dispendukcapil).

Pada formasi Kepala DP3AKB ada empat orang yang bersaing. Yakni, Indartiningsih (Camat Toroh), Karno (Kabid Kerjasama Desa dan Pembangunan Kawasan Pedesaan), Edi Mulyanto (Kabid Pelayanan Medik RSUD), dan Suparjo (Sekretaris DP3AKB).

Untuk lowongan Kepala Disnakertrans akan diperebutkan Ahmad Haryono (Camat Penawangan), Aries Ponco Wibowo (Camat Geyer), Kurnia Saniadi (Camat Wirosari) dan Didik Anjar Riyadi (Kabid Hubungan Industrial Pembinaan dan Pelatihan Tenaga Kerja).

Kemudian, ada empat nama pelamar di posisi Kepala Dinkes. Masing-masing, Slamet Widodo (Sekretaris Dinkes), Yuli Wibowo (Kabid Perencanaan dan Rekam Medik RSUD), Moch Hasyim (Kabid Pelayanan Keperawatan RSUD), dan Titik Wahyuningsih (Kabid Pelayanan Penunjang Medik RSUD).

Terakhir adalah formasi Kepala DKP yang diisi empat nama. Yakni, Sunanto (Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian), Heru Prajadi (Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan), Djoko Mulyono (Camat Tanggungharjo), dan Tri Retno Indriati (Kabid Tata Lingkungan DLH).

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

82622
Hari iniHari ini120
KemarenKemaren242
Minggu iniMinggu ini768
Bulan iniBulan ini362
KeseluruhanKeseluruhan82622
Go to top