Pemkab Grobogan tahun ini juga mendapat jatah penerimaan Calon Pegawa Negeri Sipil (CPNS). Berdasarkan keterangan Sekda Grobogan Moh Sumarsono, jumlah kuota yang diterima sebanyak 490 orang. Rencananya, pendaftaran CPNS akan dimulai 19 September.

Dijelaskan, jatah 490 orang CPNS baru itu diperuntukkan untuk empat formasi. Yakni, formasi dari tenaga guru honorer 109 orang. Kemudian, formasi umum guru 295 orang, tenaga kesehatan 36 orang, dan tenaga teknis 50 orang.

 

Terkait dengan bakal adanya penerimaan CPNS tersebut, Sumarsono meminta warga yang ingin mendaftar supaya mempersiapkan diri untuk melengkapi persyaratan yang diperlukan. Untuk persyaratannya, bisa dilihat dengan membuka portal di Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Sumarsono juga meminta agar masyarakat mewaspadai aksi penipuan terkait momen penerimaan CPNS tersebut. Yakni, waspada terhadap oknum tidak bertanggung jawab yang menjanjikan bisa membantu kelulusan dalam seleksi CPNS tersebut.

“Kalau ada oknum yang menjajikan bisa membantu kelulusan jadi CPNS, saya pastikan itu penipuan. Jadi, harap waspada jika ada modus seperti itu,” tegasnya, Selasa (18/9/2018).

Ia meminta agar agar pola pikir masyarakat harus dirubah dalam pengadaan CPNS

tersebut. Masyarakat diminta tidak mudah tertipu dan percaya dengan ulah oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Tidak ada yang bisa meloloskan dalam seleksi kecuali kemampuan diri sendiri. Jadi, pola pikir seperti itu harus dihilangkan,” cetusnya.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

82609
Hari iniHari ini107
KemarenKemaren242
Minggu iniMinggu ini755
Bulan iniBulan ini349
KeseluruhanKeseluruhan82609
Go to top