Acara hiburan Karnaval Inbox SCTV yang dilangsungkan di Alun-alun Purwodadi berlangsung semarak. Acara inbox ini dilangsungkan dua hari, Sabtu dan Minggu, 15-16 September 2018.

Dalam dua hari penyelenggaraan, Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama jajaran FKPD dan para pejabat hadir langsung. Bupati bersama ribuan warga berbaur dan larut dalam keceriaan sepanjang berjalannya acara Inbox yang disiarkan langsung oleh SCTV tersebut. Acara Inbox ini menghadirkan host dan sejumlah artis ternama dari ibukota.

 

“Acara ini diselenggarakan Pemkab Grobogan sebagai hiburan bagi masyarakat. Saya merasa senang karena pengunjung Inbox SCTV ini luar biasa banyaknya,” kata bupati.

Selain hiburan, kata Bupati, Inbox SCTV juga dijadikan sarana untuk mengenalkan berbagai potensi yang ada di Kabupaten Grobogan. Mulai dari potensi kesenian, pariwisata, UMKM dan ekonomi kreatif.

Karnaval Inbox SCTV juga dirangkai dengan even Ekspo Ekonomi Kreatif 2018. Kegiatan expo ini sebagai bentuk dukungan promosi terhadap pelaku ekonomi kreatif dan menumbuhkembangkan ekonomi lokal. Kegiatan Expo Grobogan Ekonomi Kreatif 2018 sejalan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang berupaya meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.

“Sejauh ini ekonomi kreatif terus berkembang dengan baik. Meski demikian, Pemkab perlu terus melakukan dorongan akan pelaku ekonomi kreatif bisa berkembang lebih pesat. Salah satunya dengan menggelar ekspo seperti ini,” ungkap bupati.

Dalam ekspo ini pihak panitia menyediakan 120 stand. Selain pelaku ekonomi kreatif, stand juga diisi UMKM, dinas dan instansi serta BUMN dan BUMN.

“Kegiatan ini merupakan salah satu fasilitasi yang kita berikan pada pelaku usaha kreatif untuk mempromosikan produk mereka. Selain itu, kegiatan ini juga kita jadikan sarana edukasi bagi masyarakat,” katanya.