Pemkab Grobogan menggelar Ekspo Ekonomi Kreatif 2018 di Alun-alun Purwodadi. Ekspo edisi tahun kedua ini dibuka langsung Bupati Grobogan Sri Sumarni, Kamis (13/9/2018). Ekspo dijadwalkan akan berlangsung hingga Minggu 16 September mendatang.

Kegiatan expo ini sebagai bentuk dukungan promosi terhadap pelaku ekonomi kreatif dan menumbuhkembangkan ekonomi lokal. Kegiatan Expo Grobogan Ekonomi Kreatif 2018 sejalan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yang berupaya meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar internasional sehingga bangsa Indonesia bisa maju dan bangkit bersama bangsa-bangsa Asia lainnya.

 

“Sejauh ini ekonomi kreatif terus berkembang dengan baik. Meski demikian, Pemkab perlu terus melakukan dorongan akan pelaku ekonomi kreatif bisa berkembang lebih pesat. Salah satunya dengan menggelar ekspo seperti ini,” ungkap Sri Sumarni saat membuka ekspo.

Dalam kesempatan itu, bupati dan sejumlah pejabat juga sempat berkeliling stand peserta ekspo. Saat melakukan kunjungan stand, bupati sempat mengagumi beberapa hasil karya pelaku ekonomi kreatif dari berbagai kecamatan.

“Produk yang dihasilkan para pelaku ekonomi kreatif ini sudah cukup bagus dan bisa bersaing. Untuk itu, berbagai instansi terkait perlu bersama-sama memberikan dukungan biar produk ekonomi kreatif dari Grobogan bisa lebih berdaya saing,” cetusnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Pemkab Grobogan Pradana Setyawan menambahkan, dalam ekspo ini pihaknya menyediakan 120 stand. Selain pelaku ekonomi kreatif, stand juga diisi UMKM, dinas dan instansi serta BUMN dan BUMN.

“Kegiatan ini merupakan salah satu fasilitasi yang kita berikan pada pelaku usaha kreatif untuk mempromosikan produk mereka. Selain itu, kegiatan ini juga kita jadikan sarana edukasi bagi masyarakat,” katanya.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

82605
Hari iniHari ini103
KemarenKemaren242
Minggu iniMinggu ini751
Bulan iniBulan ini345
KeseluruhanKeseluruhan82605
Go to top