Prestasi mengesankan berhasil diraih tiga sekolah di Kecamatan Godong, Grobogan dalam ajang Japfa4kids tingkat nasional. Masing-masing, SDN 2 Harjowinangun yang meraih juara I Duta Lingkungan Sekolah Sehat. Kemudian, MI Darun Naim, Desa Manggarmas menyabet juara I lomba catur dan MI Al Hidmah, Desa Wanutunggal meraih juara III lomba 5S.

 

“Lombanya baru berakhir tadi malam. Saya kebetulan sempat mendampingi saat lomba Japfa4Kids tingkat nasional digelar di Jakarta. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan karena tingkatnya nasional,” kata Kepala Dinas Pendidikan Grobogan Amin Hidayat, Rabu (5/9/2018).

Menurut Amin, sebelum maju tingkat nasional, sekolah tingkat dasar yang ada di Kecamatan Godong mengikuti tahapan seleksi terlebih dahulu. Setelah terpilih dilakukan pelatihan selama beberapa bulan. Kemudian, dilakukan seleksi tingkat wilayah dan dipilih yang berhak maju ke tingkat nasional.

“Kegiatan ini difasilitasi oleh PT Japfa Comfeed. Kebetulan, cabang perusahaan ini juga terdapat di Kecamatan Godong,” jelasnya.

Amin menjelaskan, Japfa4Kids merupakan salah satu bentuk kegiatan CSR dari PT Japfa Comfeed. Program ini sasaran utamanya adalah memusatkan perhatian pada pendampingan tumbuh kembang anak usia sekolah dasar.

Sementara itu, Deputy Head of Feed Operasional Japfa Grobogan Bernardus Dwisampurno menambahkan, Japfa4kids merupakan salah satu bentuk perhatian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Program ini fokus pada masalah pendidikan dan peningkatan gizi seimbang pada anak-anak sekolah dasar supaya mampu bersaing di regional maupun nasional.

“Sejauh ini, program ini cukup berhasil. Terbukti, sekolah yang kita bina bisa meraih prestasi tingkat nasional. Hal ini tentunya akan membuat anak-anak lebih semangat dan makin termotivasi untuk meraih prestasi,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain mengikuti lomba tingkat nasional, para duta Japfa4Kids dari Grobogan berkesempatan mengunjungi sejumlah tempat wisata favorit di Jakarta dengan biaya perusahaan.

“Program Japfa4kids sejauh ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemkab Grobogan, khususnya Bupati Sri Sumarni. Kami juga menyampaikan apresiasi pada Bapak Amin Hidayat selaku Kepala Dinas Pendidikan Grobogan yang menyempatkan waktu menghadiri Japfa Award,” tambahnya.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

76111
Hari iniHari ini37
KemarenKemaren154
Minggu iniMinggu ini243
Bulan iniBulan ini1948
KeseluruhanKeseluruhan76111
Go to top