Bupati Grobogan meminta pihak Bank BKK Purwodadi supaya memberikan dukungan terhadap karang taruna. Salah satunya, dengan memberikan kredit khusus bagi karang taruna untuk mengembangan wirausaha.

“Masalah permodalan ini biasanya jadi kendala utama para wirausahawan dalam mengembangkan serta memasarkan produk yang dihasilkan. Saya minta, Bank BKK bisa kasih kredit bunga ringan untuk mereka. Dengan demikian, usaha ini bisa tetap eksis atau bahkan berkembang lebih pesat,” jelasnya dalam acara pembinaan dan pameran kreativitas karang taruna di pendapa kabupaten, Kamis (28/3/2019).

Permintaan ini langsung disanggupi oleh Dirut Bank BKK Purwodadi Koesnanto yang ikut mendampingi Sri Sumarni saat melihat stand pameran produk karang taruna itu. Selain itu, ada pula anggota DPRD Grobogan Sukanto, Kepala Dinsos Andung Sutiyoso dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Grobogan Kurniawan yang ikut mendampingi bupati saat menijau stand pameran.

Dalam kesempatan itu, bupati sempat mengapresiasi beragam produk yang dibikin oleh anggota karang taruna dari 19 kecamatan. Antara lain, aneka kerajinan dan bahan bekas, pelepah pisang, hingga akar bambu. Ada pula produk alat pertanian, bantal, parfum, sabun, batik dan beragam makanan olahan.

“Produk yang dihasilkan ini bagus-bagus. Semua produk ini harus kita dorong agar bisa tetap eksis,” katanya.

Selain itu, bupati juga meminta pihak desa menaruh perhatian. Caranya, dengan mengalokasikan sebagian anggaran yang dimiliki untuk program pemberdayaan masyarakat. Termasuk bagi karang taruna.

“Saat ini, pemerintah desa sudah punya dana desa yang nilainya cukup besar. Manfaatkan sebagian dana desa untuk pemberdayaan masyarakat. Bikin pelatihan-pelatihan yang bermanfaat bagi anggota karang taruna,” cetusnya.

Lokasi Kantor

Jumlah Pengunjung

336301
Hari iniHari ini77
KemarenKemaren202
Minggu iniMinggu ini745
Bulan iniBulan ini3861
KeseluruhanKeseluruhan336301
Go to top